Tuesday, July 25, 2017

Pemerintah Memblokir Telegram Ini Alasannya

  Kenapa sih layanan chatting Telegram di Indonesia mau di blokir oleh pemerintah atas dasar apa pemerintah Indonesia memblokir layanan chatting telegram. OK, kali ini DUNIA GADGET akan membahas masalah itu di atas. Ini  dia tanggapan pemerintah indonesia mari kita simak...
  Kementerian Komunikasi dan Informatika baru saja mengungkap alasan memerintahkan pemblokiran terhadap layanan chatting Telegram di Indonesia. Dirjen Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, mengatakan bahwa alasan pemblokiran adalah adanya konten bermuatan radikalisme dan terorisme yang beredar melalui Telegram.
  “Pemblokiran ini harus dilakukan karena banyak sekali kanal yang ada di layanan tersebut bermuatan propaganda radikalisme, terorisme, paham kebencian, ajakan atau cara merakit bom, cara melakukan penyerangan, disturbing images, dan lain-lain yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia,” tutur Semuel.

Image result for telegram di blokir di indonesia

   Lebih lanjut dijelaskan bahwa pemblokiran dilakukan pada 11 domain name system (DNS) Telegram, yakni: t.me, telegram.me, telegram.org, core.telegram.org, desktop.telegram.org, macos.telegram.org, web.telegram.org, venus.web.telegram.org, pluto.web.telegram.org, flora.web.telegram.org, dan flora-1.web.telegram.org.
“Saat ini kami juga sedang menyiapkan proses penutupan aplikasi Telegram secara menyeluruh di Indonesia apabila Telegram tidak menyiapkan Standard Operating Procedure (SOP) penanganan konten-konten yang melanggar hukum dalam aplikasi mereka. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Semuel.
  Itulah alasan pemerintah Indonesia memblokir layanan chatting Telegram, dikarenakan ada konten konten negatif yang bersifat radikalisme dan terorisme. Nah mungkin pembahasan kali ini tentang Alasan pemerintah memblokir layanan telegram sudah selesai...
Sekian dan Terima Kasih...

amad

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015