Sunday, September 24, 2017

Spesifikasi iPhone 8

   Pada tanggal 12 September 2017 jadi hari lahirnya tiga smartphone anyar Apple; iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Apple melewatkan seri iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Meskipun hadir membawa beberapa fitur baru, namun iPhone 8 sekilas masih terlihat sama seperti iPhone 7. Benarkah?

Image result for iphone 8

   iPhone 8 akan menghadirkan kamera fotografi beresolusi 12MP, OIS, Dual-LED flash dan kamera depan berukuran 7MP menjadikan ponsel mampu membidik gambar beresolusi tinggi, selain itu juga didukung dengan processor Quad-Core, Chip Apple A10 atau A11 dengan dukungan RAM 2/3GB menjadikan iPhone 8 memiliki kinerja yang tangguh.

1.Layar retina HD

   Smartphone Apple ini telah dilengkapi dengan layar Retina HD yang memiliki lebar 4,7 inci dengan resolusi 1.334 x 750 piksel. Tergolong standar untuk saat ini. Layar tersebut berteknologi IPS LCD dengan dukungan True Tone dan Wide Color.

   Selain nyaman untuk dipandang, layar iPhone 8 juga masih mendukung teknologi 3D Touch yang memungkinkan untuk mengakses aplikasi lebih singkat dan cepat hanya dengan menekan layar lebih keras dari biasanya.

2.Tahan air dan debu

   Membawa fitur yang telah ada di generasi sebelumnya, iPhone 8 telah dibekali sertifikat IP67 tahan debu dan air hingga kedalaman satu meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

   Meskipun begitu, kerusakan yang diakibatkan elemen air tidak akan ditanggung oleh Apple. Selain itu perlu diingat untuk selalu mengeringkan smartphone lebih dulu sebelum mengisi baterainya.

3.Wireless charging

   Fitur yang satu ini baru muncul pada smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Dengan hadirnya fitur Qi wireless charging memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai hanya dengan menempelkannya pada tatakan pengisian daya baterai bernama AirPower.

   Apple telah bekerjasama dengan beberapa hotel, kafe, bandara, maupun kendaraan untuk menyediakan dukungan Qi wireles charging. Kabarnya wireless charging ini juga sudah mendukung fast charging.

4.Touch ID

   Berbeda dengan iPhone X, pada iPhone 8 masih terdapat tombol Home Touch ID berbentuk bulat di bagian depan. Di dalam tombol ini terdapat sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone, men-download aplikasi dari Apple App Store, hingga otentikasi pembayaran digital Apple Pay.

   Apple Pay merupakan metode pembayaran yang disediakan oleh Apple dan telah terintegrasi dengan beberapa toko di beberapa negara sehingga sangat memudahkan penggunanya untuk membeli barang atau membayar sesuatu menggunakan iPhone 8. Untuk bisa melakukan pembayaran Apple Pay, pengguna bisa memanfaatkan sensor fingerprint dan NFC.

5.Video 4K 60 fps

   iPhone 8 telah dibekali dengan satu kamera utama beresolusi 12 MP f/1.8, optical image stabilization, 5x digital zoom, lensa 6 elemen, kaca lensa berbahan kristal safir, Hybrid IR filter, noise reduction, backside illumination sensor, dan quad-LED true tone flash.

   Kemampuan memotretnya boleh jadi tidak beda jauh dengan iPhone 7. Tapi ada peningkatan signifikan untuk perekaman video. Kamera utama iPhone 8 kini bisa diandalkan untuk merekam video 4K 60 fps atau slow motion 1.080p 240 fps.

  Sementara kamera depannya memiliki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2, retina flash, auto HDR, backside illumination sensor, dan auto HDR. Kamera ini juga dapat mengambil video hingga resolusi Full HD.

6.iOS 11

   Update sistem operasi iOS 11 sendiri telah hadir untuk beberapa seri iPhone generasi sebelumnya sehingga secara otomatis iPhone 8 akan hadir langsung dengan iOS 11. OS baru ini memiliki performa yang lebih cepat dibandingkan iOS sebelumnya dan mempunyai beberapa fitur menarik, seperti peningkatan kemampuan SIRI, control center yang bisa diubah-ubah, fitur drag and drop, password autofill, screen recording, lockscreen baru, dan masih banyak lagi.

   Nah itu tadi beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh iphone 8. Cukup canggih ya ternyata iPhone 8 ini. Semoga bermanfaat....

amad

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015