Monday, September 25, 2017

Mengenal Android Nouget

   Satu tahun sudah Android Marshmallow diluncurkan, kemudian belum lama ini diikuti sistem operasi Android terbarunya yakni Android Nougat. Sistem operasi tersebut tentunya hadir dengan membawa beberapa fitur keren dan menarik yang tak bisa dijumpai pada Android Marshamallow dan sistem operasi Android versi sebelum-sebelumnya. Android “N” begitu mereka menyebutkan adalah generasi penyempurna android Marshmallow. Tentunya banyak penggemar Android yang penasaran dengan kelebihan dari fitur yang dimiliki oleh Android Nougat. Berikut adalah ulasannya.

Image result for android nougat

1. Personal 

   Android Nougat menghadirkan 72 emoji baru, Quick Setting, dan dukunganmulti locale dengan kemampuan menganalisa penyesuaian bahasa pengguna.

Image result for 72 emoji nougat

2. Produktivitas:

   OS dapat menjalankan dua aplikasi secara berdampingan, fitur Direct Reply untuk menjawab pesan dari jendela notifikasi, Quick Switch untuk berpindah dari beberapa aplikasi dengan dua kali tap.

3. Efisien

   Pengembang melakukan peningkatan fitur Doze yang ditujukan untuk menghemat lebih banyak daya saat digunakan.

4. Grafis

    Android Nougat juga memanjakan penggemar game dengan menghadirkan dukungan Vulkan, grafis generasi baru yang ditenagai multi core serta dukunganDaydream untuk dukungan virtual reality.

5. Keamanan

   Beberapa hal penting yang ditujukan untuk melindungi pengguna, antara lain fitur instalasi update di latar belakang, enkripsi berkas yang lebih pintar, dan Direct Boot yang melindungi aplikasi, bahkan saat perangkat dalam kondisi terkunci.

   Adapun perangkat yang dipastikan mendapatkan jatah lebih dulu, antara lain Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C, dan ponsel keluaran General Mobile 4G (Android One).

amad

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015