Monday, July 10, 2017

Kelebihan dan Kekurangan Android Lollipop 5.0 #part1.

Perkekmbangan system operasi pada smartphone Android semakain berkembang dan kini telah hadir Android Lollipop 5.0. System operasi ini adalah penerus dari Android KITKAT dan sebelum-sebelumnya. Dan lebih menyenangkan lagi di System Operasi ini sudah memakai jaringan 4G. Wah, kalau sudah begitu ingin rasanya membeli membeli smartphone yang sudah OS 5.0. Tapi apakah kita kelebihn dan kekurangan dari OS ini.

Kali ini DUNIA GADGET akan membahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Android Lollipop . OK langsung saja kita bahas OS Android ini.... 


Image result for android lollipop


Kelebihan OS Android Lollipop 5.0

   1. User Interface
Salah satu hal yang paling terlihat dari OS ini adalah tampilan tatap mukanya. Dimana pada OS kali ini goole mendesain secara khusus, dengan konsep material desain yang terinspirasi dari flast dan minimalis, sebuah kertas dan tinta dan penambahan animasi baru pada tampilan OS semakin membuat menarik dan modern.

   2.Fitur ART Runtime
Digantikannya Davlik dengan ART Runtime. Ini adalah perubahan yang dilakukan oleh google.
Bagi anda yang belum tahu tentang Davlik dan ART Runtime,akan dijelaskan dibawah ini...
  • Davlik merupakan fitur ada OS Android sebelumnnya yang memiliki konsep  Just-In-Time dengan menggunakan kode aplikasi yang dikompilasi ketika sedang dijalankan.
  • ART Runtime merupakan kebalikan dari Davlik itu sendiri yaitu dengan konsep Ahead-Of-Time dimana proses kompilasi kode aplikasi dilakukan ketika instalasi aplikasi tersebut.
   3.Project Volta
Dengan demika OS Android ini mampu menghemat daya batrai sampai kurang lebih 30%. Dengan ini googe mampu menjawab desa-desus smartphone android terlalu boros untuk digunakan.
    
   4.Mendukung Arsitektur 64 bit
Dengan adanya kelebihan pada OS Android ini, sekarang smartphone 
sudah bisa memiliki kapasitas RAM 4 Gb yang tentu saja membuat ponsel semakin mempuni, namun sebelum adanya fitur ini kapasitas RAM hanya 3 Gb saja.

   5.Keamanan
Android Lollipop 5.0 sendiri dihadirkan menggunakn enskripsi secara otomatis melindungi data-data penting pada smartphone anda jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Dengan berjalannya SE linux pada sema aplikasi yang ada, berarti perlindungan yang lebih baik akan keamanan dan juga ketahanan terhadap malware juga akan lebih baik.

  6.Adanya 15 Bahasa Baru
Dalam sebuah anroid bahasa memang merupakan sebuah kunci utama dalam menjalankan berbasis Android. 
 Dan ke-15 bahasa itu meliputi Bahasa Basque, Bengali, Burma, China (Hong Kong), Galicia, Islandia, Kannada, Kyrgyz, Macedonia, Malayalam, Marathi, Nepal, Sinhala, Tamil dan Telugu. Seingga total bahasa yang di miliki OS Android Lollipop 5.0 ini menjadi 68 Bahasa.


Nah itu tadi adalah kelebihan dari OS Android lollipop 5.0. Mungkin DUNIA GADGET hanya menyimpulkan 6 kelebihan dari OS Android Lollipop 5.0. Sekian dan terima kasih...

amad

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2015