Tuesday, September 26, 2017

Mobile Legends atau Mobile Arena of Valor

    Kali ini kita akan membahas topik seputar game. Game yang paling hot dikalangan gamers. Game yang akan dibahas adalah game yang bergenre MOBA. Tapi kita akan membahas seputar MOBA di Android, bukan di PC. Yang ada dibenak kalian pasti tergambar, Mobile Legends. Yak, game ini telah menjadi salah satu game paling populer di Android saat ini. Nah, setelah kemunculan Arena of Valor, apakah posisi Mobile Legends di tangga teratas Game terbaik akan tergeser?

   Mari kita ulas langsung...

Image result for mobile legends atau arena of valor

Map / Peta Arena of Valor vs Mobile Legends


    Gamers tahu sendiri bukan? Hampir semua map/peta pada game MOBA, lokasi dan bentuk nya ya gitu-gitu aja, hampir sama semua.

Yang mana masing-masing tim memiliki satu bangunan inti yang mesti dilindungi, dan bila bangunan inti tersebut hancur maka tim tersebut akan kalah.

Bangunan inti-nya sendiri dilindungi oleh 9 tower yang masing-masing posisinya: tiga di atas, tiga di tengah, dan tiga di bawah.

Letak lokasi jungle creep ini yang sangat berbeda. Untuk Mobile Legends, ada tiga jenis jungle creep: creep biasa, creep yang memiliki buff  dan ancient (Lord dan Turtle).

Jungle creep di Mobile Arena (Arena of Valor) lebih banyak dengan empat jenis: creep biasa, creep yang memiliki buff, dua dragon, dan dua ancient.

Dragon sendiri sama seperti creep yang memiliki buff, namun buff yang diperoleh bila berhasil membunuhnya lebih kuat dari creep biasa yang memiliki buff yaitu berupa regen HP.

Grafis Mobile Legends vs Arena of Valor


    Untuk segi Grafis kamu perlu memastikan smartphone yang kamu gunakan sudah mumpuni atau belum untuk memainkan game ini. Spesifikasi minimum yang dibutuhkan hanya kapasitas RAM 1 GB saja untuk memainkan Mobile Arena ataupun Mobile Legends.

Sebenarnya kedua game ini mengusung gaya berbeda dengan Mobile Legends yang mengadaptasi gaya cell shading dan  MOBA mengadaptasi gaya 3D.

Setelah mencoba memainkan kedua game ini, saya merasa kalau Mobile Legends lebih baik dari Mobile Arena karena lebih ringan, sederhana dan ramah tentunya sehingga rasanya pas banget di mainin di hp saya.

Berbeda dengan kualitas grafis Mobile Arena yang memukau dengan tampilan 3D namun terasa kurang di respon hero yang lambat dan terasa berat.

Hal tersebut juga berpengaruh pada koneksi yang dapat membuat Ping jadi lebih besar (merah)

Arcana dan Emblem


    ML maupun MA yang lagi rame akhir2 ini, sama-sama memiliki sistem tambahan yang dapat membantu kamu mengatur strategi agar lebih bervariasi dan lebih baik lagi tentunya dalam memainkan game tersebut.

Seperti hanya Mobile Legends dengan sistem “Emblem” untuk hero dan Mobile Arena dengan sistem “Arcana” pada hero, yang masing-masing memiliki fungsi untuk memberikan Buff atau efek tambahan ketika bermain nantinya.

Emblem pada Mobile Legends, kamu nantinya akan mendapatkan efek tergantung dari pilihan yang tersedia.

Contohnya saja kamu ingin menggunakan physical emblem, maka kamu akan mendapatkan tambahan kekuatan di Physical Attack, Armor, Critical Strike Chance, HP, dan Attack Speed.

Arcana pada Mobile Legends lebih kompleks, yang nantinya kamu bisa memilih apakah mau menaikkan HP, physical attack atau armor saja.

Namun, kamu hanya bisa menaikkan salah satu tanpa bisa mendapatkan efeknya secara bersamaan.

Dengan begitu lakukan kombinasi arcana agar heromu labih tangguh ketika digunakan bermain nantinya.

   Nah itu tadi adalah perbedaan antara ML dan MA sekarang kalian tahu lebih bagus mana, semoga bermanfaat..

amad

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

1 comments:

  1. Buat pengguna android dan iOS, nih ada app buat dapetin Diamond Arena of Valor Gratis, Diamond Mobile Legends Gratis, secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , bisa ditukerin juga sama STEAM gift card, Diamond Rules of Survival, Gems COC , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon, ItunesGiftCard, dll
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke install buka appnya
    3. Setelah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Terdapat captcha, isi sesuai captcha yang muncul
    5. Abis itu ada kotak invitation code, masukan kode premium FN85301
    6. Setelah masukan kode premium diatas kalian akan dapat bonus $0.30, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$.
    7. Wajib download aplikasi yang ada di app tersebut, agar dollar dapat bertambah lebih cepat
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card (Diamond Mobile Legends, Diamond Arena of Valor, Diamond Rules of Survival, Gems Clash of Clans, dll), steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

    Jangan lupa share trik ini ya :)

    ReplyDelete

 

Copyright @ 2015